Entri Populer

Kamis, 31 Mei 2012

Maraknya Transgender di Indonesia


Transgender adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan orang yang melakukan, merasa , berfikir  atau terlihat berbeda dari jenis kelamin yang ditetapkan saat mereka lahir. Di luar negeri sendiri, hampir kasus transgender ini dibahas dan selalu dipublikasikan didunia hiburan. Bayangkan untuk melakukan transgender diluar negeri sangatlah mahal seimbang dengan hasil yang diharapkan walaupun harus menanggung resiko.
                Selain diluar negerti, tak kalah saingnya transgender banyak diminati di Indonesia. Hampir kita ketahui, tindakan transgender yang dilakukan semata-mata hanya untuk mengubah penampilan agar memperoleh bagian di jagad hiburan tanah air. Di kalangan artis sendiri sering kita jumpai aktor maupun aktris yang melakukan transgender. Mereka berpendapat bahwa dengan transgender mereka makin percaya diri dan mampu bersaing di jagad hiburan tanah air. Tetapi tidak selamanya seseorang yang sudah melakukan transgender mampu bertahan dengan kehidupannya yang sekarang. Ada seorang aktor yang tadinya pria kemudian melakukan transgender menjadi wanita. Dengan menjadi wanita, dia menjadi model hingga ke negara bagian Eropa dan bertahan menjadi wanita cukup lama. Tapi seketika itu, niatnya berubah lagi untuk melakukan transgender menjadi pria lagi. Akhirnya dia kembali menjadi pria.
                Tapi menurut saya, melakukan transgender itu sangatlah tidak masuk akal dan hanya ingin memperoleh ketenaran semata. Dibalik itu, pasti ada resiko yang akan dialami si korban transgender. Tidak hanya resiko penyakit tetapi akan mendapatkan resiko yang nanti akan di pertanggungjawabkan di akhirat nanti. Sebagai warga negara yang beragama, sepatutnya jangan meniru dan melakukan tindakan yang tidak masuk akal tersebut karena nantinya akan berdampak buruk terhadap kita sendiri. Yang terpenting  jangan salah pergaulan, bisa saja dengan kita bergaul maupun bersosialiasi kepada siapa saja kita bisa terbawa arus yang buruk.
                Untuk itu, dihimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi transgender ini karena akan memalukan diri sendiri, keluarga maupun orang terdekat sekali pun terkadang bagi negara sendiri itu hanya biasa saja terutama mencoreng agama sendiri. Oleh karena itu, kodrat yang sudah diberikan oleh Tuhan jangan sesekali mengubah apa yang sudah ditakdirkan oleh-Nya. Lebih baik kita mensyukuri dengan apa yang sudah ditakdirkan oleh Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar