Entri Populer

Senin, 23 April 2012

CD Interaktif mengenai Sistem Pencernaan Manusia

CD Interaktif mengenai Sistem Pencernaan Manusia

Sistem pencernaan makanan berhubungan dengan penerimaan makanan dan prosesnya, sehingga zat makanan siap memasuki proses metabolisme didalam tubuh. Didalam sistem pencernaan makanan terdiri dari saluran pencernaan dan kelenjar pencernaan. Saluran pencernaan terdiri dari mulut, kerongkongan, lambung, usus dan anus. Sedangkan kelenjar pencernaan terdiri dari kelenjar ludah, kelenjar lambung, kelenjar usus, hati dan pankreas. Dalam penyajian materi, murid lebih suka apabila materi yang disajikan dengan tampilan yang lebih hidup, interaktif serta menarik.

Seiring dengan perkembangan teknologi seperti multimedia, penulis memanfaatkan teknologi tersebut untuk membuat edukasi pembelajaran mengenai sistem pencernaan pada manusia menggunakan CD interaktif. Manfaat dari CD interaktif adalah bisa menerangkan pelajaran dari visualisasi yang ditayangkan CD interaktif, selain itu CD interaktif dapat berisikan video dan simulasi yang bergerak dan interaktif sehingga penulis tidak terlalu sulit memberikan pemahaman kepada pembacanya.

Di dalam CD Interaktif terdapat menu-menu khusus yang dapat diklik oleh user untuk memunculkan informasi berupa audio, visual maupun fitur lain yang diinginkan oleh pengguna. Dengan adanya kelebihan dari CD Interaktif, hal ini mendorong penulis untuk membangun program / aplikasi multimedia yang mengandung unsur pendidikan dan juga mengandung unsur hiburan agar mudah untuk dipelajari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar