Entri Populer

Kamis, 26 April 2012

Pribadi yang Berkarakter


Pribadi yang Berkarakter

            Setiap individu pasti memiliki masing-masing karakter yang berbeda. Inilah ciri khas yang membedakan masing-masing individu dengan melihat kepribadian dia dalam berkarakter.  Manusia dinilai bukan hanya dari fisiknya saja tetapi karakter yang terpenting. Seberapa baik ataupun jahat seseorang dilihar dari segi karakternya.
            Ada 4 hal dasar yang mencakup dalam karakter, yakni :
1.      Tidak Egois
2.      Jujur
3.      Disiplin
4.      Teladan
Semuanya itu adalah hal terpenting dalam menentukan karakter kita seperti apa. Saya sendiri belum termasuk kategori pribadi yang berkarakter karena belum memenuhi hal dasar dari kategori karakter tersebut. Menurut pendapat rekan-rekan saya, untuk karakter egois memang sangat melekat tapi terkadang tidak egois. Bisa dibandingkan bahwa lebih besar keegoisan yang dimiliki dibanding ketidakegoisan. Untuk soal kejujuran, semua orang pasti pernah mengalami kebohongan dan tidak    selalu jujur dalam bentuk apapun itu. Saya sendiri dinilai bahwa untuk soal kejujuran  belum sepenuhnya jujur karena setiap orang pasti khilaf dan tidak selalu jujur baik dalam perkataan maupun perbuatan .  Tetapi tidak selamanya saya berbohong, pasti pernah jujur sekalipun itu pahit. Bagi mereka, kedisiplinan maupun keteladanan masih bisa dipenuhi oleh saya walaupun terkadang sering longgar akan waktu kedisplinan terutama dalam disiplin waktu untuk berjanji. Mereka berpendapat bahwa saya selalu longgar waktu apabila sudah bertemu dengan teman-teman walaupun saya harus ditunggu dengan rekan saya. Hal tersebut terkadang membuat jengkel rekan saya. Oleh karena itu, saya berusaha untuk mencoba lebih disiplin terutama dalam waktu berjanji.
Yang terpenting dalam bersosialisasi  harus memenuhi 4 dasar hal dalam berkarakter. Orang yang berkarakter pasti akan disegani banyak orang dan eksistensi dalam sosialiasi cukup tinggi. Sehingga orang lain tidak menggangap remeh orang yang berkarakter. Pandangan orang tentang pribadi yang berkarakter adalah sangat bersahaja dalam menjalani kehidupan, mudah bersosialisai dan memiliki banyak jaringan pertemenan. Yang terpenting adalah bagaimana cara kita agar menjadi suatu pribadi yang berkarakter yang ingin dianggap 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar