Entri Populer

Selasa, 17 Juli 2012

Koin untuk KPK


Koin untuk KPK

            Konon kabarnya, gedung lama tak mencukupi lagi menampung ‘balatentara’ pejuang pemberantasan korupsi yang dalam perkembangannya meningkat dua kali lipat. Pihak KPK berinisiatif membangun gedung baru untuk menampung para balatentara tersebut. Tapi permohonan KPK ditolak oleh DPR karena ada beberapa anggota DPR yang terkadang terlibat korupsi yang mengakibatkan pihak tersebut ketakutan akan dibangunnya gedung baru KPK. Aksi KPK menimbulkan pro dan kontra diberbagai kalangan usia, mulai dari anak kecil, remaja hingga orang dewasa turut memberikan opini terhadap aksi KPK tersebut.
            Pihak yang bertentangan dengan aksi KPK ini selain DPR ada juga dari Gerakan masyarakat dan mahasiswa penyelamat (GEMMAP) KPK yang menginginkan agar penggalangan koin untuk gedung baru KPK dihentikan. Menurut mereka, tugas dari KPK hanyalah untuk memberantas para koruptor dan menuntaskan kasus-kasus korupsi yang saat ini merajalela di negara kita. Aksi GEMMAP bisa diterima oleh pihak KPK, karena pihak KPK sadar dengan kewajiban tugasnya untuk memberantas korupsi dan menuntaskan kasus korupsi. Tetapi KPK sudah terlanjur dengan menggalang aksi “Koin KPK” untuk membangun gedung baru yang akan ditempati para balatentara.
            Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun menunjukkan keikutsertaanya dalam pengumpulan koin untuk gedung baru komisi tersebut. Contohnya saja anak sd yang rela menyerahkan tabungannya berupa koin sisa uang jajan untuk mendukung aksi KPK tersebut. Mereka melakukan aksi ini pada saat menoton televise, sehingga tergerak hati anak sd tersebut untuk membantu aksi KPK. Sebelumnya, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Koalisi Saweran Untuk Gedung Baru KPK melakukan aksi pengumpulan koin.

http://www.tribunnews.com/2012/07/05/kpk-didesak-hentikan-penggalangan-koin-gedung-baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar