Entri Populer

Selasa, 17 Juli 2012

Posisi Menentukan Prestasi


Posisi Menentukan Prestasi

            Seringkali kita dengar istilah “Posisi Menentukan Prestasi” dimana banyak orang berpendapat tentang istilah tersebut. Mereka beranggapan bahwa istilah tersebut kadang terasa benar dalam kehidupan dalam artian menjalani kehidupan mereka mengalami suatu kejadian yang sesuai dengan istilah tersebut.
            Menurut pakar psikologi, tempat duduk ternyata memang bisa memengaruhi kemampuan konsentrasi siswa. Ada beberapa anak yang bisa fokus duduk di dekat guru. Adapula anak-anak yang mudah fokus jika duduk di belakang. Cari posisi tempat duduk bagi anak yang memungkinkan dia tetap fokus dan tidak terganggu dengan hal apapun.
            Dalam pernyataan posisi menentukan prestasi ini, bisa diambil contoh misalnya para pelajar baik dari kalangan SD, SMP, SMA bahkan bagi mahasiswa sekalipun masih melekat istilah tersebut. Sebagian pelajar mempersiapkan diri sebelum ulangan ataupun ujian dengan belajar dan membahas soal, tetapi sebagian pelajar lainnya beranggapan bahwa dalam ulangan/ujian istilah “posisi menentukan prestasi” sangat berpengaruh pada sebuah tempat duduk yang memungkinkannya secara leluasa mendapat limpahan rejeki berupa bocoran jawaban soal.
            Dari pernyataan diatas, bahwa ada beberapa hal positif dan negatif dari istilah posisi menentukan pretasi. Hal positif diantaranya, anak-anak yang mencari posisi duduk yang nyaman, duduk didekat guru merupakan suatu hal yang baik agar dia tetap focus dan tidak terganggu dengan hal apapun. Tetapi hal negatif dari istilah tersebut diantaranya, rasa malas yang sangat tinggi untuk belajar karena mereka lebih percaya dengan istilah posisi menentukan prestasi, rasa kejujuran sangat rendah ketimbang kecurangan yang dia lakukan pada saat ulangan/ujian.
            Oleh karena itu, sebaiknya bagi para pelajar maupun lapisan masyarakat lainnya dihimbau jangan terlalu mempersepsi istilah “posisi menentukan prestasi” dalam kehidupan walalupun ada kalanya istilah tersebut benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar