Entri Populer

Selasa, 17 Juli 2012

Pelajaran Softskill di Balik Piala Eropa


Pelajaran Softskill di Balik Piala Eropa

            Demam piala Eropa dirasakan juga oleh negara Indonesia, baik dari kalangan anak kecil maupun kalangan dewasa turut ikut menghebohkan suasana piala Eropa. Piala Eropa yang diselenggarakan di Ukraina dan Polandia  pada tanggal 8Juni disaksikan oleh ratusan ribu orang yang ingin menonton aksi para idola mereka dalam bermain sepak bola. Para pemain sepak bola sudah mempersiapkan dirinya sebelum event terbesar ini dimulai dengan latihan semaksimal mungkin dengan diberi bimbingan oleh pelatih mereka.
            Para pemain sepak bola ini memiliki softskill yang cukup bagus seperti memiliki kemampuan beradaptasi, komunikasi, kepemimpinan, disiplin dan pengambilan keputusan yang dirasakan bisa terpenuhi. Selain itu, masih ada lagi softskill yang mungkin saja belum dimiliki oleh para pemain. Di dalam permainan sepak bola dibutuhkan softskill agar dapat berinteraksi dengan pemain lainnya. Permainan yang menarik antar satu tim dapat dilihat dari  interaksi atau berkomunikasi yang baik diantara sesama pemain, saling berbagi dan tidak egois dalam bermain bola. Hal seperti inilah yang harus dimiliki baik dari pemain sepak bola, kipper, wasit bahkan pelatihnya pun harus memiliki softskill agar bisa memberikan motivasi maupun dorongan kepada pemain sepak bola. Kita bisa lihat bahwa pemain sepak bola saling berinteraktif, disiplin akan berlatih, saling bekerja sama dan tidak egois . Hal itu yang membuat permainan sepak bola menjadi bagus dan spektakuler.
            Oleh karena itu, pelajaran softskill sangat penting bagi siapapun. Tidak terbatas siapa pun orangnya yang penting kita bisa menanamkan atau memiliki softskill karena dengan adanya beberapa softskill yang kita miliki, kita mampu menjalani kehidupan dengan lebih baik. Supaya kehidupan kita lebih baik lagi, kita juga harus bisa menyeimbangkan hardskill yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar